Please enable JS

berita tkit 02


Puncak Tema "Outing Class Naik Kereta Api"

07 Maret 2020 | 11:13/Humas TKIT Bina Amal 02
Pembelajaran di luar kelas merupakan suatu hal yang sangat mengasikan, baik seluruh siswa. Hal ini dikarenakan selain dapat memberikan pembelajaran yang lebih bermakna, lebih dari itu pembelajaran di luar kelas juga akan membuat pikiran dan semangat belajar menjadi meningkat.Pembelajaran di luar kelas merupakan sarana terapi efektif untuk memacu semangat dan rajinnya siswa dalam belajar.
 
 
Kamis/Jum'at, 5 dan 6 Maret 2020 puluhan siswa TKIT BINA AMAL 02 melakukan kegiatan puncak tema "Kereta Api" secara  bergiliran. Titik keberangkatan dimulai dari Stasiun Poncol Semarang pukul 06.00 WIB dan tujuan keberangkatan ke Stasiun Ngrombo Purwodadi. Anak-anak sangat bersabar menunggu giliran untuk menscene tiketnya agar dapat masuk ke dalam kereta api. Masya Allah... 
Bagi beberapa anak ini adalah kali pertama mereka naik Kereta Api dan pengalaman baru untuk mereka. Antusias anak yang begitu tinggi sangat terlihat dari mulai awal sampai akhir pemberangkatan Kereta Api. Suara riuh gelak tawa sangat terdengar didalam kereta mereka terlihat ceria dan bahagia."Aku seneng banget naik kereta" kata Mas Zafran. 
 
Sesampainya di Stasiun Ngrombo anak-anak diminta untuk menggambar dan mewarnai bersama. Tujuanya agar anak-anak dapat menunjukkan perasaanya melalui gambar yang mereka buat.
 
Alhamdulillah anak-anak begitu menikmati naik kereta api terlihat jelas ketika pulangpun mereka masih terlihat sangat ceria. Semoga Pembelajaran puncak tema Kereta Api ini dapat memberikan kesan yang baik bagi diri anak-anak sehingga mereka jauh lebih semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah. Amiiin
 
 
 
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami