Please enable JS

berita tkit 02


Master Chef Junior Beraksi di TKIT Bina Amal 02

14 Maret 2020 | 10:54/AMI


Jumat, 13 Maret 2020 seluruh siswa TKIT Bina Amal 02 mengikuti kegiatan puncak tema Koki.
Kegiatan puncak tema ini  dilakukan di halaman sekolah TKIT Bina Amal 02. Kegiatannya berupa cooking class membuat dan menghias roti donat.

Sebelum pelaksanaan, semua siswa dikondisikan menggunakan atribut bak seorang chef.  Menggunakan celemek dan memakai topi khas profesi chef. Setelah itu anaak-anak diberi penjelasan tentang bahan - bahan dan alat yang harus dipersiapkan untuk membuat donat.  

Bahan-bahan membuat donat diaduk anak anak dengan dibantu buguru. Setiap anak diberikan kesempatan untuk membentuk donat sendiri sesuai dengan kreasinya masing-masing. Setelah diaduk dan melalui proses pemekaran adonan selama beberapa menit,  adonan digoreng.

Kurang lebih 15 menit menggoreng donat dengan api kecil, donat berwarna coklat agak gelap. Saat itulah donat sudah bisa dikatakan matang.

Donat yang sudah diangkat dari penggorengan akan ditiriskan terlebih dahulu selama beberapa menit hingga donat tidak panas lagi.

Nah, setelah donat sudah dingin, saatnya lah para  koki cilik mulai menghias donat sesuai dengan kreasi mereka. Ada yang menghiasnya dengan messes coklat, ada yang menghias dengan meses warna warni. Dan ketika selesai menghias mereka diijinkan untuk langsung mencicipi donat  hasil kreatifitas mereka.

Tampak wajah yang sangat ceria dan semangat dalam melakukan setiap langkah-langkah dalam pembuatan donat ini. Anak-anak juga terlihat sangat penasaran dengan rasa aneka donat yang sudah mereka buat.

"Donatnya enak sekali" kata mas Fatih kelas A2 Umar bin Khattab. "Nanti Aku akan mencobanya di rumah ah". Lanjut mas Fatih.  Menyenangkan sekali melihat anak anak begitu senang dengan hasil kreasi donatnya masing-masing

Tujuan kegiatan ini disamping untuk menstimulasi perkembangan motorik anak, cooking class ini juga menstimulasi perkembangan kognitif, sosial emosional, bahasa, kreativitas, koordinasi mata tangan, kedisiplinan, kemandirian, rasa percaya diri, dan masih banyak lagi.

Harapannya, dengan kegiatan kali ini semoga anak-anak dapat lebih termotivasi semangatnya dalam pembelajaran tema "Koki".

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami