Please enable JS

berita smpit


Ratusan Siswa SMP IT Bina Amal Rayakan Kelulusan Di Tengah Pandemi Covid-19

22 Juni 2020 | 16:15/(Mustakim, Humas SMP IT Bina Amal
Semarang, Ahad 21 Juni 2020 pukul 08.00-11.30 wib SMP IT Bina Amal menyelenggarakan Akhirussanah Angkatan X (Skyward). Wisuda dikala pandemi mengharuskan menjaga jarak dan aturan protokoler kesehatan dari pemerintah. Mengingat masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Semarang kembali diperpanjang hingga 21 Juni 2020 dan aturan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat. Agar tidak melakukan kegiatan tatap muka di satuan pendidikan di zona merah. Sehingga SMP IT Bina Amal menyelenggarakan akhirussanah dari rumah masing-masing live streaming youtube dan aplikasi meeting Cloud-x.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 104 siswa angkatan 10 beserta orang tua. Bapak Gunawan Saptogiri, S.H, MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang memberikan selamat kepada lulusan angkatan X SMP IT Bina Amal. "Saya yakin kalian adalah anak berprestasi karena saya tahu betul kualitas SMP IT Bina Amal ini, harapan kami kalian tetap menjaga almamater agar kalian tetap berprestasi di jenjang berikutnya" ujar beliau dalam sambutannya. Ibu Siti Choirum, S.Pd. selaku Kepala SMP IT Bina Amal menuturkan "Alhamdulillah semua siswa tahun ini lulus semua walau tanpa ujian nasional (UN) karena adanya situasi pandemi covid-19, walaupun begitu ini menandakan bahwa UN bukanlah satu-satunya alat ukur dari keberhasilan proses pendidikan". 
 
Bapak Joko Widodo, S.E. selaku Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal bersikap terbuka kepada semua pihak untuk menerima sumbang saran baik materiil maupun non materiil, " Dalam situasi pandemi seperti ini kita dipaksa agar pandai dalam menggunakan teknologi terlebih saat ini sudah memasuki generasi 4.0" ujar beliau menambahkan dalam sambutannya.
 
Kegiatan ini walaupun secara daring tetapi juga membutuhkan persiapan yang matang. Sekolah sudah mempersiapkan kurang lebih satu bulan sebelumnya dan dilaksanakan gladi dua kali sebelum acara berlangsung. Bapak Marsum Muchsin, BE,  SPd, MHP. selaku perwakilan orang tua siswa turut memberikan sambutan dalam acara ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, pegawai, karyawan SMP IT Bina Amal, tidak terasa sudah tiga tahun kami menitipkan anak kami, kami yakin banyak usaha dan pengorbanan dari SMP IT Bina Amal sehingga anak kami menjadi pribadi yang solih, mandiri dan berprestasi".
 
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, perasaan gembira dan haru terlihat dari senyum dan raut muka siswa dan orang tua saat mengikuti acara ini secara daring. Sukses selalu untuk kalian angkatan Skyward, teruslah mengangkasa menjadi generasi robbani. (Mustakim, Humas SMP IT Bina Amal)
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami