Please enable JS

berita smpit


Cegah Corona, Ajarkan Siswa Bina Amal Memasak dan Memakan Makanan Halal Dan Thoyyib

15 Maret 2020 | 19:04/Mustakim
Sabtu, 14 Maret 2020 siswa-siswi Kelas IX SMP IT Bina Amal mengadakan kegiatan Puncak Tema (Punyem) yaitu Silaturahim, Masak Bareng dan Makan Bareng di salah satu orang tua siswa. Untuk kegiatan Puncak Tema siswa putra bertempat di rumah orang tua ananda Rayhan Cahya Kurnia, sedangkan untuk yang siswa putri bertempat di rumah orang tua ananda Aulia Izzati. Adapun pendamping siswa putra yaitu: Ustadz Feqih, Ustadz Hendra, Ustadz Angga, Ustadz Niam, Ustadz Mustakim, Ustadzah Puji, Ustadzah Erni dan Ustadzah Auri. Sedangkan pendamping siswa putri yaitu: Ustadzah Desiy, Ustadzah Salsa, Ustadzah Ani, Ustadzah Ifah, Ustadzah Eva, Ustadzah Aury, Ustadzah, Ustadzah Hartina dan Ustadzah Fatma.
 
Agenda puntem kelas 9 dimulai dengan Sholat Dhuha dilanjutkan Apel, Perjalanan ke lokasi, pengkondisian, Sambutan Tuan Rumah kemudian Agenda masak dan makan bersama. Setelah itu beres-beres, Sholat Zuhur, Pamitan dan Perjalanan pulang ke Bina Amal.
 
Alhamdulillah siswa-siswi SMP IT Bina Amal disambut dengan baik dan ramah oleh Tuan Rumah, ada juga beberapa perwakilan orang tua dari Majelis Sekolah SMP IT Bina Amal yaitu Ayahanda Habibi, Bunda Kristin, Bunda Dyah, Bunda Titi, Bunda Mahmudah, Bunda Titin, Bunda Rita dan Bunda Dwi yang ikut mendampingi kegiatan ini. Bunda Rita selaku orang tua ananda Hastyan Argya Pradipta siswa kelas 9 SMP IT Bina Amal menyampaikan, "Kami salut sekali dengan anak-anak..., yang sangat menyenangkan untuk diarahkan..., dari datang bersih pulang kembali bersih..., dan mencuci peralatan makannya tanpa disuruh..., serta bersemangat sekali menjalani agenda hari ini..., seneng banget masak-masakan" seru beliau sambil tersenyum.
 
Ustadz Feqih selaku Guru Agama mengajarkan siswa untuk melaksanakan Adab Makan, cuci tangan sebelum makan dan minum, makan yang teratur, mencuci alat makan termasuk memasak dan memakan makanan yang halal dan thoyyib untuk menjaga kesehatan tubuh. "Apalagi saat ini sedang marak Virus Corona, adab sehari-hari termasuk adab makan juga diperhatikan" imbuh Ustadz Mustakim yang juga ikut mendampingi kegiatan tersebut.
 
Adapun menu dalam kegiatan ini adalah Es Boba Taro, Takoyaki, Zuppa Sup, Sup Bakso Ikan, Kakap Asam Manis dan Sambal Matah.
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami