Please enable JS

berita sdit


Program Seru SDIT Bina Amal di Tengah Pandemi: Mengaji Bersama Keluarga

19 Mei 2020 | 20:32/wim
Semarang (17/5) - Panitia Gebyar Ramadhan 1441 H SDIT Bina Amal, menyelenggarakan program _Mengaji bersama Keluarga_. Program yang berlangsung di setiap akhir pekan selama Bulan Ramadhan ini, diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam menguatkan bonding antar anggota keluarga dan mengoptimalkan amaliyah di bulan Ramadhan. Karenanya, program ini sangat disambut baik oleh para walimurid SDIT Bina Amal.
 
Program ini diawali dengan tilawah Al Quran yang dibacakan oleh siswa dan disimak oleh seluruh anggota keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan nasihat kebaikan dari orang tua, serta berdoa bersama. Keluarga kemudian mendokumentasikan kegiatan tersebut sebagai tahap akhir dari program ini.
 
"Kegiatan mengaji bersama keluarga ini sangat seru. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, hanya kurang rutin, mengingat kami biasanya mengaji sendiri-sendiri. Saya berharap semoga dapat menjadi rutin, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja." tutur Ibunda Azzam, 1 Usamah, melalui pesan pribadi.
 
Ibunda Zulfikar, 1 Salman, turut berterima kasih kepada pihak sekolah yang tak lelah mendidik dan mengingatkan anak-anak untuk istiqomah dalam beribadah.
 
"Dengan adanya pandemi ini, waktu bersama keluarga semakin banyak. Biasanya, bapak bersama anak laki-laki kami shalat berjamaah dimasjid, sekarang seluruh anggota keluarga shalat berjamaah dirumah. Hal ini tak lepas pula membuat kami sebagai orang tua harus memberi contoh dengan selalu istiqomah dalam beribadah dan mengingatkan anak-anak dikala mereka mulai kendor" ujarnya.
 
Menanggapi hal ini, Naiv Abdulrahman Hassan, selaku ketua panitia ramadhan, bersyukur atas sambutan baik yang diterima dari orang tua SDIT Bina Amal Semarang. Beliau berharap program mengaji bersama keluarga ini dapat tetap dilaksanakan setiap akhir pekan.
 
"Semoga program ini dapat diterapkan kembali di Ramadhan tahun depan dan tetap istiqomah untuk mendapatkan keberkahan serta menjadikan awal kebiasaan yang baik bagi Keluarga Besar SDIT Bina Amal Semarang" ujar naiv yang biasa disapa.
 
 
 
 
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami