Please enable JS

berita sdit 02


RATUSAN SISWA SDIT BINA AMAL 02 MENYIMAK KISAH NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA KAK NABIL

30 Oktober 2020 | 18:18/humas 02
RATUSAN SISWA SDIT BINA AMAL 02 MENYIMAK KISAH NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA KAK NABIL SECARA VIRTUAL
 
Alhamdulillah, di tengah-tengah PJJ, SDIT Bina Amal 02 tidak lupa menghadirkan kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW secara online. Antusiasme siswa tampak terlihat dengan keaktifan mereka mengikuti acara dari awal sampai akhir. Kegiatan yang dipusatkan di studio multimedia Bina Amal pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 dengan ruang zoom 
 
https://us02web.zoom.us/j/82992315809?pwd=ZnN1ZVB3V0JxYlFmeFBqVUJjL091Zz09
Meeting ID: 829 9231 5809, Passcode: mauled
Live Youtube Bina Amal Tv, https://youtu.be/rHTtEdg8HqI
 
Kegiatan Maulid Nabi diikuti oleh 122 siswa di ruang zoom dan 366 siswa melihat di youtube-live saat acara berlangsung.. Tema kisah adalah Nabiku Idolaku dengan tujuan : siswa mengenal sejarah hidup Nabi Muhammad sejak usia kanak-kanak dst (sekilas), siswa mengenal keindahan akhlak Nabi sejak usia kanak-kanak dan siswa termotivasi untuk mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW. 
 
Ibu Kepala SDIT BIna Amal 02, Zulaichah Dwi Astuti, S.Si pada saat sambutan menyatakan perasaan senang dan bahagia bisa berjumpa dengan siswa meskipun secara online, dan berpesan agar siswa bisa mencintai, meneladani rosululloh SAW dengan tetap semangat mengaji, beribadah dan belajar secara daring. 
 
Sebelum dimulai acara inti, ada tampilan puisi dari Adin siswa kelas 6 Abu Bakar yang membacakan puisi tentang Rosululloh SAW. Kemudian acara initi menghadirkan kak Nabil yang berkisah dengan membawa boneka yang bernama DIndin. 
 
Kak Nabil mengisahkan tentang anak yang bernama Gondrong dan Ayami. Ayami adalah anak yang rajin mengaji dan belajar sedangkan gondrong anak yang malas dan hobinya bermain HP. Sehingga pada suatu hari mereka berdua bertemu dengan salah seorang guru mengaji. Kemudian diceritakan kisah kelahiran Rosululloh dan akhlak beliau yang wajib diteladani dan dijadikan idola.  
Akhir cerita Kak Nabil berpesan kepada semua siswa agar semangat belajar, mengaji dan ibadah walau tidak bisa sekolah secara langsung.
Sebelum acara selesai, ada pembagian doorprize bagi 6 siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.
Alhamdulillah, waktu pun menunjukkan pukul 10.30. Acara diakhiri dengan doa dipimpin oleh bu Kristina Upisehesti sebagai pembaca acara. Semua siswa bergembira mengikuti acara ini.
 
 
 
 
 
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami