Please enable JS

berita sdit 02


Puncak Tema Kelas IV SDIT Bina amal 02 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

04 Februari 2021 | 16:33/admin

Puncak Tema  Kelas IV SDIT Bina amal 02 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Tanah Airku

Pencipta: Ibu Sud

Tanah airku tidak kulupakan

Kan terkenang selama hidupku

Biarpun saya pergi jauh

Tidak kan hilang dari kalbu

 

Walaupun banyak negri kujalani

Yang masyhur permai dikata orang

Tetapi kampung dan rumahku

Di sanalah kurasa senang

Tanahku tak kulupakan

Engkau kubanggakan

               Kita patut bersyukur kepada Allah atas anugerah kekayaan alam Indonesia yang sangat indah beserta beraneka ragam suku dan budaya bangsa. Seperti kali ini, siswa kelas IV SDIT Bina Amal 02 ini juga tidak mau ketinggalan ikut berperan mensyukuri dan belajar bersama menggali keragaman suku bangsa dengan mengikuti puncak tema ke 7 dengan judul Indahnya Keragaman di Negeriku. Kamis, 4 Februari 2021 pada pukul 10.00 – 11.50 WIB . Puntem kali ini diikuti oleh 40 siswa dan 2 guru SDIT Bina Amal 02. Meskipun melalui media zoom dari rumah, tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengikuti Puncak tema kali ini.

      Bu Ana selaku pembawa acara membuka puntem kali ini dengan mengajak berdoa dan memberi motivasi kepada seluruh siswa untuk tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran meski dari jarak jauh, dilanjutkan dengan penjelasan tentang tema 7 yaitu Indahnya Keragaman di Negeriku. Video pembelajaran berjudul Keragaman Suku bangsa menyertai siswa dalam acara puntem hari ini, video ini memperlihatkan kekayaan alam bangsa Indonesi, suku, bahasa, rumah adat, budaya bangsa Indonesia. Dengan semangat anak-anak memperhatikan penayangan video.

       Dalam puncak tema kali ini siswa menceritakan dengan bahasa sendiri tentang hal yang berkesan dari keragaman suku bangsa Indonesia, yang ada dalam penyangan video.

        Acara selanjutnya parade macam-macam gaya oleh beberapa siswa yang dipandu oleh bu Ina. Tepat pukul 11.50 puntem diakhiri dengan doa penutup.

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami