Please enable JS

berita sdit 02


Hand Sanitizer yang Harum dan Mudah Untuk di buat, Menangkal Virus Corona

18 September 2020 | 09:21/humas 02
Hand Sanitizer yang Harum dan Mudah Untuk di buat, Menangkal Virus Corona 
 
Semarang, 17 September 2020 bertempat di SD IT Bina Amal 02 diadakan pelatihan pembuatan hand sanitizer & penarikan KKN T Literasi  Numerasi Daring UPGRIS tahun akademik 2020/2021 yang merupakan kerjasama dari Pihak UPGRIS dengan BNPB pusat. 
 
Kegiatan ini diketuai oleh Saudari Aryani Rahmasari dengan anggota Tiara Hepriana S.
 
Tidak terasa waktu sudah berjalan satu bulan untuk pengabdian ke masyarakat ini, kegiatan yang dimulai dari tanggal 17 Agustus 2020 sd 17 September 2020. Hari ini penarikan pun harus dilaksanakan oleh Tim KKN T UPGRIS, tidak ingin menyiakan moment  , pada hari ini diadakan juga pelatihan pembuatan hand sanitizer dari bahan minyak zaitun dan buah jeruk. Pihak panitia kegiatan memilih bahan tersebut karena bahan ada di rumah dan mudah untuk membuatnya. 
 
Kegiatan ini diikuti oleh 16 guru SD IT Bina Amal 02, dimana sekolah tersebut merupakan Sekolah Dasar Islam Terpadu di kecamatan Semarang barat. Kegiatan ini juga diliput oleh kompas TV semarang. 
 
Para peserta bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini terlihat dengan adanya tanya jawab antara pemateri dengan peserta, mereka antusias untuk mencoba hand sanitizer yang sudah jadi sebagai sample dari pelatihan tersebut. 
 
Saudari Aryani Rahmasari menuturkan bahwa dengan pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan bapak ibu guru untuk memperhatikan protokol kesehatan mengenai kebersihan tangan, agar bapak ibu guru bisa membuat hand sanitizer yang Harum dan murah meriah.
 
Bu Zulaichah Dwi Astuti S.Si berharap dengan kegiatan yang diadakan oleh Tim KKN T ini bapak dan ibu guru bisa menularkan ilmu yang di dapat kepada orang tua, tetangga, dan lain-lain.
 
    
 
 
 
 
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami