Please enable JS

berita paudit


MENINGKATKAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN MENGUPAS KULIT BUAH PISANG PADA SISWA KBIT BINA AMAL SEMARANG

17 April 2020 | 18:48/Humas PAUDIT Bina Amal

Semarang (17/04/2020) - Selama masa libur yang diakibatkan oleh mewabahnya virus Corona, anak-anak KBIT Bina Amal mengisi waktu bermain dan belajar di rumah. Dengan memanfaatkan aplikasi Whatsapp, ibu guru memberikan materi selama belajar di rumah dan memberikan pemantauan dari hasil belajar.

 

Salah satu materi/kegiatan yang diberikan adalah "Mengupas Kulit Pisang". Melalui kegiatan ini akan meningkatkan motorik halus pada anak-anak. Fungsi motorik halus sebenarnya bukan sekedar untuk melatih keterampilan gerak kedua tangan akan tetapi untuk mengembangkan aspek perkembangan anak, terutama mengembangkan koordinasi kecepatan tangan dengan gerakan mata dan melatih penguasaan emosi.

 

Kegiatan belajar di rumah ini adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan bersama keluarga sehingga diharapkan anak - anak tetap ceria, semangat dan sehat. Tidak lupa anak - anak juga berlatih menghafal surat - surat pendek dan belajar sholat selama kegiatan belajar di rumah.
Adanya wabah corona ini tidaklah mengurangi semangat anak - anak untuk bermain dan belajar. Tentunya keberhasilan ini tidak akan terjadi tanpa bantuan dan bimbingan dari bapak ibu wali murid yang setiap hari berperan aktif dalam kegiatan si kecil


Terimakasih bapak ibu wali murid atas bantuan dan bimbingannya selama ananda belajar di rumah.

 

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami