Please enable JS

Artikel


Seru! Belajar Bersama Tokoh Kartun Bima, Beginilah Keseruan Siswa SDIT Bina Amal

13 April 2020 | 14:32/adz

Semarang (3/04) - Sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Semarang tentang perpanjangan masa belajar sampai Senin (13/04/2020), SDIT Bina Amal kembali menerapkan sistem Pendidikan Interaktif Berbasis Rumah (PIBeR). Seperti dua pekan sebelumnya, para guru memberikan tugas terstruktur yang berisi tugas non akademik dan tugas akademik. Kali ini giliran mata pelajaran TIK, para siswa antusias menonton video pembelajaran dan mengerjakan quis online. 

 
Wakil Kepala SDIT Bina Amal bidang Kurikulum dan Pengajaran, Fitriyani, S.S, menuturkan selama Pendidikan Interaktif Berbasis Rumah (PIBeR), para siswa mendapatkan tugas terstruktur yang berisi tugas non akademik dan tugas akademik. Tak ketinggalan, guru mata pelajaran TIK menyiapkan video pembelajaran menarik dengan menghadirkan tokoh kartun yang bernama Bima dan juga mengadakan quis berbasis online. 
 
"Muatan tugas non akademik berkaitan dengan penumbuhkembangan karakter dan kegiatan mengakrabkan diri dengan Al Quran, mulai dari belajar cara baca, menghafal dan membacanya. Sedangkan muatan tugas akademik adalah penguasaan kompetensi dasar pada mata pelajaran. Tugas akademik TIK kali ini membuat para siswa bersemangat menonton video pembelajaran dan mengerjakan quis online, walau hanya di rumah," ujar ibu berlesung pipi ini.
 
Video pembelajaran yang disiapkan sangatlah menarik dengan menghadirkan tokoh kartun bernama Bima dan menjelaskan dengan jelas perangkat komputer dan microsoft paint. Setelah menyaksikan video pembelajaran tersebut, para siswa mulai mengerjakan quis online melalui gadget atau laptop masing-masing. Setelah mengerjakan quis, para siswa langsung mengetahui skor dan evaluasi pekerjaan mereka.
 
"Alhamdulillah, videonya bagus. Ananda bisa nonton video pembelajaran TIK ini sambil nge-teh di rumah. Pelajarannya menarik karena ada tokoh kartun Bima dan dijelaskan detail. Setelah mengerjakan quis, ananda bersorak gembira karena melihat skornya maksimal," ujar salah satu orang tua siswa kelas III SDIT Bina Amal melalui chat whatsapp.

 

 

 

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami