Please enable JS

Artikel


Sambut Ramadhan Terbaik, Yayasan Wakaf Bina Amal Gelar Tarhib Ramadhan 1442 H Bersama Aa' Gym

11 April 2021 | 14:16/admin



Semarang, 9 April 2021 - Semangat menyambut Ramadhan menjadi latar belakang digelarnya Tarhib Ramadhan oleh Yayasan Wakaf Bina Amal hari ini pukul 09.30 - 14.00. Berpusat di Studio Bina Amal, Gunungpati, Semarang acara tersebut dilaksanakan. Walaupun digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, namun tak mengurangi rasa antusiasme dalam melaksanakan serangkaian kegiatan. Tak hanya Tarhib Ramadhan dan Panggung Kreasi Siswa, Yayasan Wakaf Bina Amal juga mengadakan serangkaian kegiatan seperti Syiar Ramadhan, Bina Amal Peduli, Ziswaf, dan Halal Bihalal demi memeriahkan Ramadhan 1442H sampai tiba Bulan Mulia yang dinantikan.

Acara Tarhib Ramadhan dibuka dengan tampilan "Panggung Kreasi Siswa" yang dimeriahkan oleh anak-anak PAUDIT, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT yang menampilkan Puisi bertema Ramadhan, Lagu Ramadhan Kurindu, Tari Saman, dan Surat Rindu untuk Guruku. Acara yang ditujukan khusus untuk para siswa Bina Amal ini berlangsung meriah dan lancar. Semangat Mera dalam menyambut Ramadhan pun semakin merekah setelah menyaksikan tampilan-tampilan tersebut.

Seusai tampilan para siswa pada pukul 11.00, acara dilanjutkan lagi setelah salat Jumat berjamaah, pukul 13.00. Puncak Acara Tarhib Ramadhan kali ini menghadirkan Aa' Gym (KH. Abdullah Gymnastiar) sebagai Pentausiyah Kajian Akbar Virtual yang mengusung tema, "Kokohkan Ruhiyah dengan Banyak Berbagi". Selain ditayangkan melalui Zoom, Tarhib Ramadhan bersama Aa' Gym juga ditayangkan di YouTube Bina Amal TV agar bisa disaksikan tidak hanya siswa, guru, atau pegawai Yayasan Wakaf Bina Amal. Lebih dari 200 peserta yang bergabung melalui Zoom dan yang lainnya melihat melalui YouTube. Selama lebih kurang satu jam Aa' Gym bertausiyah, tentu banyak pula ilmu yang dapat diambil dari penyampaian beliau.

"Jangan ragu berbagi kepada sesama, dengan bersedekah dan berbagi kebaikan kepada orang lain maka kebaikan pula nanti yang akan kembali kepada kita. Karena sedekah bisa menggugurkan dosa, melipatgandakan pahala, menadi tolak bala', dan diijabah doanya. Dan sekali lagi yang terpenting adalah meluruskan niat saat ingin bersedekah." kira-kira begitu pesan Beliau kepada semua jamaah yang menyaksikan.

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami