Please enable JS

Artikel


Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

14 September 2020 | 09:47/Mustakim
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pada hari Selasa 25 Agustus 2020 SMPIT-SMAIT Bina Amal bekerja sama dengan Pengabdian Masyarakat dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan kegiatan  berupa pelatihan pembuatan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di Kampus SM IT Bina Amal, Plalangan, Gunungpati. 
 
Tim Pengabdian Masyarakat FMIPA UNNES diketuai oleh Dr. Tri Sri Noor Asih, M.Si., dengan anggotaDr. Triastuti Sulistyaningsih,M.Si, Dr. Sugianto, M.Si., dan Heru Setyanto, S.Kom.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang guru SMP IT dan SMA IT Bina Amal. Sekolah tersebut merupakan salah satu boarding school yang terletak di wilayah Gunungpati. 
 
Dr. Tri Sri Noor Asih, M.Si  menyampaikan, "Meskipun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum dilaksanakan secara tatap muka langsung, namun ketersediaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer perlu dipersiapkan sebagai bagian dari protokoler kesehatan. Apalagi jika nantinya siswa sudah diijinkan untuk KBM di sekolah, maka sabun cuci tangan dan hand sanitizer diperlukan dalam jumlah banyak karena siswa tinggal di asrama sehingga 24 jam kegiatan mereka akan berada di area sekolah dan asrama" tutur beliau selaku selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat FMIPA UNNES. Selain itu dalam sambutannya Siti Choirum, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMPIT Bina Amal menyampaikan bahwa hasil dari pelatihan ini dapat dikembangkan sebagai alternatif kegiatan kewirausahaan siswa.
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami