Please enable JS

Artikel


MABIT Menjadi Jalan 121 Siswa Siswi SDIT Bina Amal Berlomba lomba Menyambut Romadhon dengan Hati Gembira dan Lapang

02 April 2021 | 11:16/humas 02
121 Siswa-siswi SDIT Bina Amal 02 kelas 4,5 & 6 menyambut Romadhon dengan kegiatan Mabit Virtual.
Mabit Virtual ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan Romadhon SDIT Bina Amal 02
Waktu sahur 1 April 2021 sebagai kegiatan pembuka rangkaian Mabit Virtual. Anak-anak diarahkan untuk mencapai target amalan ibadah dalam kegiatan Mabit ini, tilawah 1 juz, sholat 5 waktu, puasa Sunnah hari Kamis, qiyamul lail, sholat Dhuha, motivasi Romadhon, pelaporan via wa grup. 
 
Pembukaan Mabit Virtual oleh Kepala Sekolah SDIT Bina Amal 02 ibu Zulaichah Dwi Astuti, S.Si pada pukul 16.15 dihadiri 121 siswa-siswi melalui zoom, dalam pembukaan tersebut beliau menyampaikan " Mabit kali ini spesial dan baru pertama dilakukan secara virtual. Semoga anak2 bisa mengikuti acara mabit dari awal hingga selesai. Yuuk sambut ramadhan penuh semangat dengan puasa sebulan penuh dan amal sholeh lainnya. "
Dilanjutkan dengan dzikir petang bersama. Kemudian anak-anak membantu orangtua menyiapkan menu berbuka puasa, sholat Maghrib, tilawah pribadi, dan sholat Isya.
 
Acara inti mendengarkan motivasi Romadhon oleh ustadzah Windi Rahmawati guru SMPIT Bina Amal. Bu Windi menyampaikan keistimewaan bulan Romadhon dan keutamaan orang yang berpuasa. Anak-anak sangat semangat mengikuti motivasi ini terbukti dengan diikuti peserta zoom sejumlah 121 partisipan. Ananda Raissa salah satu peserta mambit menyampaikan " mabitnya seru, sebelum materi dimulai, Bu Ari main pantun pantunan bikin yg ngantuk ngga jadi ngantuk, dan makin semangat mendengarkan materi yang akan disampaikan "
 
Pagi hari pukul 03.00 guru wali sudah mulai mengecek ananda untuk bangun dan melaksanakan sholat qiyamul lail. Kegiatan pada hari Jum’at diawali dengan qiyamul lail dan dzikir mandiri hingga waktu subuh. Setelah sholat subuh, anak-anak dengan antusias memasuki ruang zoom yang sudah disiapkan untuk mengikuti serangkaian acara penutupan mabit. Mulai dari membaca Al-Matsurat secara berjamaah, dilanjutkan senam gemufamire yang cukup efektif menghilangkan kantuk anak-anak, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang-pemenang lomba isra miraj yang diadakan sebelum pelaksanaan mabit virtual ini.
 
Akhirnya Mabit ditutup dengan pembacaan doa dan harapan dari bapak ibu guru. Bapak ibu guru berharap, pelaksanaan mabit kali ini bisa memberikan gambaran pembiasaan-pembiasaan yang harus Ananda lakukan setiap hari. Menjelang Ramadhan, Bapak ibu guru berharap Ananda antusias dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta ibadah dan aktivitas-aktivitas yang lain.
 
 
 
 
  
Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami