Please enable JS

Artikel


45 SISWA SD IT BINA AMAL 02 MERAJUT ASA PADA AKHIRUSSANAH ANGKATAN IV SECARA VIRTUAL

23 Juni 2020 | 10:50/admin

Semarang(21/06)- SD IT Bina Amal 02 melaksanakan Akhirussanah Virtual Angakatan IV Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dilakukan secara live dari studio Bina Amal TV di Gunung Pati. Acara yang disesuaikan dengan situasi pandemi corona ini di mulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB. Ada yang berbeda pada akhirussanah angkatan IV, yaitu dilakukan secara virtual dimana peserta menggunakan aplikasi CloudX dan disiarkan secara langsung di Youtube. Langkah ini diambil sebagai usaha untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di situasi pandemi covid 19 seperti saat ini.

Akhirussanah kali ini diikuti sebanyak 45 siswa. Mereka melaksanakan akhirussanah dari rumah masing-masing dan ada 2 siswa mengikuti dari sekolah. Pada hari itu siswa berpakaian seragam merah putih dan didampingi orang tua. Layarlah yang menjembatani antara pengisi acara dan peserta akhirussanah. Walaupun demikian tidak mengurangi rasa bahagia dan syukur yang hinggap di wajah peserta akhirussanah.

Pada kesempatan akhirussanah ini, Korsatpen Semarang Barat, Bapak Sudiyanto, S.Pd, M. Pd berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Karena dengan bersekolahlah, siswa dapat meraih asa untuk menggapai cita-cita. Beliau berterima kasih kepada seluruh jajaran yayasan dan para panitia akhirussanah yng tetap menjaga protokol kesehatan melalui akhirussanah virtual.

Sementara itu perwakilan Yayasan Wakaf Bina Amal yang hadir kali ini diwakilkan kepada Bapak Waimin, S.Pd selaku ketua LPIT Bina Amal. Pada sambutannya, beliau mengatakan bahwa akhirussanah ini adalah awal para siswa untuk melangkah lebih maju dalam menggapai cita-cita mereka. Cita-cita yang tentunya harus bermanfaat bagi umat karena hal itu selaras dengan misi SD IT Bina Amal 02. “Jangan lupakan kami” itulah pesan haru yang beliau sampaikan sebagai untaian tali silaturahmi yang harusnya tetap tersambung.

Untaian doa, permohonan maaf, dan ucapan terima kasih terucap dari Bapak Fajar Budi Handoyo orang tua dari Ananda Fahrur selaku perwakilan dari walimurid kelas 6. Ucapan haru itu dikisahkan ketika anak-anak mereka tak sengaja menyusahkan para guru ketika di sekolah, berucap tidak baik, dan berlaku tidak hormat kepada guru

Wajah sedih dan haru terlihat ketika video dalam kenangan mereka selama bersekolah di SD IT Bina Amal 02 ditayangkan. Wajah sedih terpancar dari para siswa, tak pelak orang tua pun ikut menangis haru. Acara bertambah haru ketika Ibu Ira dan Bapak Fath selaku wali kelas 6 memberikan salam perpisahan untuk para murid mereka, Air mata dari para guru, murid, dan orang tua pun tak terbendung.

Penyelenggaraan akhirussanah kali ini sangat berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Tiim kreatif dari Bina amal TV yang personilnya diisi oleh guru-guru SMIT berkerja keras selam 4 hari berturut-turut untuk bisa memfasilitasi Akhirussanah dari seluruh unit yang ada di bawah naungan yayasan Wakaf Bina Amal. Tim kreatif menuturkan bahwa kolaborasi antara tim akhirussanah SD IT Bina Amal 02 dan tim kreatif Bina Amal TV menjadi kunci keberhasilan acara ini. Dan hasilnya pun berjalan dengan lancar dan sukses atas izin Allah S.W.T. Dengan akhirussanah kali ini memberikan kami banyak pelajaran dan hikmah yang mahal, bahwa teknologi semakin cepat berkembang dan tugas manusia lah untuk bisa hidup berdampingan dan mengambil banyak manfaat dari teknologi. Semoga akhirussanah virtual kali ini bisa mengantar para siswa untuk bisa sampai pada asa dan cita-cita mereka di masa depan.

Bagikan ke sosial media


X
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.
Hubungi Kami